Kamis, 28 Agustus 2008

Papa T Bob, we miss u

Masih ingat dengan acara tralala-trilili? Acara musik yang dibawakan oleh Agnes Monica dan Indra Bekti itu memang cocok buat anak-anak. Lagu-lagunya pun pas buat anak-anak. Sayangnya, saat ini acara serupa sudah tak ada lagi.

Lagu anak-anak bisa dibilang sangat jarang terdengar di televisi. Kalau pun ada anak-anak yang menyanyi pasti lagunya lagu orang dewasa. Rasanya lucu sekali ketika mendengar seorang anak berumur 11 tahun menyanyikan lagu “matahari”nya Agnes Monica.

Entah apa yang terjadi dengan Papa T Bob sampai-sampai lagu anak-anak sepertinya musnah dari dunia hiburan. Saya ingat betul dulu lagu-lagu Papa T Bob selalu jadi hits. Bahkan bintang-bintangnya pun jadi terkenal karena tangan dingin Papa T Bob.

Penyanyi anak-anak dengan lagu anak-anak pula mulai meredup di awal tahun 2000-an. Terakhir, penyanyi anak-anak yang saya tahu adalah Sherina. Setelah itu, dunia hiburan anak-anak seperti mati suri. Tak ada lagi yang melantunkan lagu-lagu lucu nan mendidik seperti ‘Abang Tukang Bakso’nya Melissa, Enno Lerian, ‘Diobok-Obok’nya Joshua, dkk. Kini mereka telah menjadi dewasa dan tak ada lagi yang menggantikan tempat mereka. Papa T Bob, segera menciptalah, agar anak-anak Indonesia menyanyikan lagu sesuai dengan umurnya...

3 komentar:

kris mengatakan...

kayaknya tidak ada lagu-lagu Papa T Bob yang mendidik deh... "Diobok-obok" dimana mendidiknya?

ingat "Kebelet Pipis" itu lagu malah ancur.. gak mendidik sekali.. "masak malah disuruh pipis di trempolong/kaleng"

"Abang tukang Bakso" yah mungkin mendidik anak cara membeli bakso yang benar kali...

yah kalaupun mengharap seseorang membuat lagu anak-anak jangan papa t bob deh yang lainnya aja.. kayaknya juga banyak yang bisa asal ada yang memproduseri aja...

lupie aja mengatakan...

aq usul...yang bagus itu lagu-lagu ciptaannya alm. pak kasur...benar-benar mendidik

mari kita galakan lagi anak-anak yang menyanyikan lagu anak-anak

Unknown mengatakan...

Butuh lagu anak-anak yang mendidik dan ispiratif terbaru?
klik saja: http://www.lagu2anak.blogspot.com